Thursday, June 7, 2018

Sinopsis Goodbye To Goodbye Episode 1 Bagian 1


All images credit and content copyright 
 MBC 


Disebuah apartement, terdapat sofa-sofa ditutupi dengan kain putih. Di kamar tidur terdapat Seo Young Hee yang tertidur tanpa penerangan di ruangan tersebut. Lalu terdengar suara bel yang membuat Seo Young Hee melangkah pergi melihat siapa tamunya di layar interform. Setelah melihat si tamu ,Seo Young Hee memuji perempuan itu (Jung Hyo).

= Goodbye To Goodbye Episode 1 =



= 24 Jam sebelumnya =
Han Min Soo dan Jung Hyo melintasi jalan dengan mobilnya, Han Min Soo mengungkapkan kegembiraannya karna di waktu luang mereka, bisa pergi bersama-sama. Jung Hyo menimpali perkataan Han Min Soo, hanya ingin mengendarai mobilnya bukan untuk menghabiskan waktu luangnya dengan Jung Hyo. Lalu Han Min Soo menjawab kalau perkataan Jung Hyo tidaklah salah, mendengar itu Jung Hyo sedikit kesal. Han Min Soo menenangkan Jung Hyo bahwa kursi disampingnya hanya untuk Jung Hyo. Jung Hyo mengungkapkan kesenangannya yang  berjalan-jalan menggunakan mobil dibanding naik bus, Han Min Soo memberitahu Hyo Jung tentang kekagumannya terhadap ibunya, dan berseru untuk berjalan-jalan.


Moon Jong Won berjalan dibelakang Han Sang Jin sambil membawa koper, Han Sang Jin yang sedang berjalan sambil memainkan ponselnya yang mengeluh muak pengemis setiap bulannya, mereka bertemu dengan rekan kerjanya yang menyapa mereka. Moon Jong Won tak sengaja membuat kesalahan kecil dalam membawa koper, Han Sang Jin memperingati Moon Jong Won karna kopernya itu baru ia beli kemarin. Moon Jong Won pun membawa koper dengan hati-hati.


Seo Young Hee sedang menonton telivisi dan tak lama ponselnya berdering, Ia sengaja tak mengangkat. Si penelpon pun menelpon lagi, Seo Young tersenyum sinis dan mengangkatnya. Si Penelpon menyuruh Seo Young Hee untuk bercerai saja daripada hidup seperti itu, Seo Young Hee tertawa remeh, mengatakan bahwa lebih mudah mendaftarkan putrinya di dalam kartu keluarganya. Si penelpon mengatai Seo Young Hee gila, dan dijawab oleh Seo Young Hee bahwa wanita selingkuhan suaminya lah yang gila. Dan mengatakan orang yang meminta dirinya cerai adalah orang yang tidak memiliki harga diri. Seo Young Hee menegaskan bahwa dirinya tidak akan bercerai, dan menyuruh si pelakor untuk hidup selamanya sebagai kekasih suaminya. Seo Young Hee tak rela membiarkan gaji suaminya jatuh pada si pelakor dan menyuruhnya untuk puas dengan uang tunjangan anaknya. Si pelakor mengatakan bahwa Seo Young Hee sudah gila, dan Seo Young Hee membalas apa dia pikir Seo Young Hee waras saat ia mempertimbangkan anak si pelakor. Seo Young Hee mengatakan kalau ia sibuk dan menutup telfon, sebelum benar-benar menutup telfon Seo Young Hee memperingati agar Si pelakor berhenti minum.  Seo Young Hee pergi meninggalkan tempat tidur, dan terlihat panggilan dari si pelakor. Seo Young Hee pergi ke kamar mandi,ia hendak merokok dan lalu menghela nafas.


= 3 Tahun yang lalu =
Han Sang Jin pulang dengan keadaan mabuk sambil bernyanyi, Seo Young Hee yang menyambut suaminya mengeluh kenapa Han Sang Jin minum banyak. Seo Young Hee membopoh suaminya di sofa dan mencoba melepaskan jaket suaminya tetapi tiba-tiba Han Sang Jin mengatakan ia mencoba menghindari mobil tua tapi malah menabrak mobil. Seo Young Hee bertanya sejak kapan, Han Sang Jin malah balik bertanya apa Seo Young Hee tidak marah.
"Benar, Aku tak marah. Sejak kapan?"
"Kenapa kau tidak marah?"
"Aku hanya kedinginan. tak merasa kehangatan lagi"
Seo Young Hee mengatakn bahwa hubungan mereka memang sudah seperti ini sejak lama bukan hal yang baru, dan perasaan itu mengalir begitu saja Seo Young Hee sudah memprediksikan kalau hal sepeti itu akan terjadi jadi ia merasa sudah siap. Seo Young Hee menanyakan apa dia punya anak, lalu dijawab dengan Han Sang Jin umurnya 3 tahun. Seo Young Hee mendesis pasti dia sangat subur dan dibenarkan oleh Han Sang Jin. Han Sang Jin menanyakan apa Seo Young Hee ingin bercerai, kalau Seo Young Hee mau ia akan lakukan. Seo Young Hee pun tak memberi jawaban pasti, ia ingin memikirkan dahulu mana yang baik untuknya. Han Sang Jin pun membiarkan Seo Young Hee untuk memikirkan keputusannya.


Han Sang Jin tertidur di tempat tidurnya, Seo Young Hee yang hendak mengantungkan jaket suaminya tiba-tiba sebuah rokok jatuh, ia pun mengambilnya dan pergi ke kamar mandi. Seo Young Hee batuk tersedak sepertinya itu pertama kali Seo Young Hee merokok. 


Kembali ke masa kini, Seo Young Hee berkata benar-benar seperti drama makjang dan tertawa.


Han Min Soo dan Jung Hyo sudah sampai disebuah restoran mereka sibuk dengan ponselnya masing-masing, ketika pesanannya sampai Han Min Soo hendak memakannya dan di hentikan Jung Hyo, Jung Hyo mengambil foto makanan dengan ponselnya, lalu menyuruh Han Min Soo untuk memegang minuman yang di pesan, Han Min Soo menanyakan memang harus seperti ini, Jung Hyo membenarkan. Han Min Soo sudah tersenyum menghadap kamera akan tetapi Jung Hyo menyuruh Han Min Soo pindah ke tempat duduknya karna mebelakangi matahari, Han Min Soo mengeluh mengajak untuk langsung makan saja. Jun Hyo kesal, dan menyuruh Han Min Soo langsung makan saja lalu membayar semuanya, ia pun pindah dan berfoto dengan senyum. Setelah puas Jung Hyo meminta Han Min Soo untuk menfotonya, Han Min Soo pun menfotonya, ketika Jung Hyo ganti gaya Han Min Soo mengembalikan ponselnya. Jung Hyo kesal dengan sikap Han Min Soo yang melakukan sesuatu dengan setengah hati. Han Min Soo membela diri bahwa dia sudah mengambil foto Jung Hyo. Jung Hyo mengeluh bahwa sikap Han Min Soo yang berubah dan membandingkan sikap Han Min Soo terhadap mobilnya dengan dirinya. Mereka pun saling memegang ponselnya



Jung Hyo memberitahu teman-temannya bahwa dia sedang di namyangju dan mengirim foto makanan dan fotonya, temannya mengatakan makanannya yang terlihat enak dan memuji Jung Hyo yang cantik. temannya yang satu lagi meledek Jung Hyo mungkin setelah makan akan melakukan 'sesuatu', Jung Hyo bilang akan melewatkannya. Temannya menanyakan apa mereka akan bertemu nanti sore, Jung Hyo pun membenarkan. Lalu temannya memperingati untuk tidak telat kalau telat ia akan membunuhnya, Jung Hyo membalas dengan stiker. Han Min Soo menanyakan dengan siapa Jung Hyo chat,  Jung Hyo menjawab Ah In. Han Min Soo curiga kenapa Jung Hyo chat sambil bersembunyi. Jung Hyo membalas kalau itu urusan perempuan dan menanyakan kenapa Han Min Soo ingin tahu. Jung Hyo menanyakan Dengan siapa Han Min Soo chat dan dijawab oleh Han Min Soo kalau Jung Hyo tidak perlu tahu. Han Min Soo menyembunyikan ponselnya di belakang punggungnya, Jung Hyo pun menghampiri dan mengigit tangan Han Min Soo agar ponselnya bisa ia pegang. Jung Hyo membaca chat Han Min Soo, dengan Nam Sik. Jung Hyo menanyakan itu apa Han Min Soo menjawab kalau ia akan bertemu dengan hobaenya. Jung Hyo melihat foto profil Nam Sik yang berfoto dengan mobil. Jung Hyo mengatakan Nam Sik selalu foto dengan mobil orang.



Han Hee Jin berjalan sambil menenteng belanjaan dan mengambil tagihan yang tertumpuk di kotak post. Ketika ia keluar dari lift ia menghela nafas melihat kantong sampah di samping pintu. Ia lalu mengantungkan kantung belanjaan yang ia bawah di gagang pintu dan memasukan tagihan didalam kantung belanjaan. Han Hee Jin menekan bell dan memberitahu belanjaannya ia taruh di pintu dan menyuruh untuk memeriksa tagihan. Lalu Han Hee Jin pamit pulang dan membawa kantong sampah. Tak Lama, Seo Young Hee mengambil barang yang sudah di taruh di depan apartemennya.


Seo Young Hee mengeluarkan belanjaannya dan menaruh di rak-rak persediaan makanannya. Seo Young Hee menuangkan air panas dari teko ke gelas dan duduk. Ia terlihat merenung.



Pengacara Seo Young Hee menanyakan apa keputusan mereka bercerai, Seo Young Hee menanyakan apa bercerai bukan satu-satunya cara. Sang Pengacara memjawab kalau dirinya menjadi Seo Young Hee ia tidak akan melepaskan begitu saja. Pengacara memastikan nominal gaji suami Seo Young Hee.
"Jika kalian bercerai, kemana perginya uang itu?"
"Lalu?"
Pengacara menjelaskan wanita selingkuh memiliki seorang anak maka ia dapat uang tunjangan anak hanya sampai situ saja karna mereka tidak menikah. Kalau Seo Young Hee bercerai dengan suaminya, bisa jadi keadaan akan terbalik.
Pengacara juga menambahkan, uang tunjangan itu tidak sampai beberapa juta dolar, dan lagi beban biaya rumah itu hanya membuat uang Seo Young Hee habis. Pengacara menjelaskan bahwa bertahan itu adalah pilihan terbaik, karna Seo Young Hee tidak menderita secara finansial.

Seo Young Hee meminum airnya dan berkata kalau sudah cukup dingin, barulah di minum agar mulutnya tidak terbakar, Karna mungkin walaupun kedinginan ia tidak perlu khawatir akan terbakar.

0 komentar:

Post a Comment