Monday, September 3, 2018

Sinopsis Goodbye To Goodbye Episode 6 Bagian 1


All images credit and content copyright
 MBC 
Goodbye To Goodbye Episode 6


Sang Jin yang menahan air kecil, meminta Jong Won untuk parkir dimana saja.  Jong Won ngerem mendadak dan Sang Jin memarahinya. Sang Jin pun keluar dari mobil, Nam Sik memberitahu Min Soo tentang perasaan tidak enaknya, Min Soo mengatakan kalau kenyataan yang terjadi akan berbanding balik dengan yang Nam Sik rasakan. Jong Won menawari Min Soo dan Nam Sik minum. Sang Jin yang sedang di toilet menganggumi dirinya yang tetap berkarisma walaupun sudah lama tak berdandan.


Se Young sedang bertemu dengan seorang wanita, Wanita tu menanyakan Se Young ingin diberi kesempatan atau berhenti saja. Se Young mengatakan kalau anak wanita itu (Hee Soo) sudah menginjak 6 tahun, Anak berumur 6 tahun tak bisa berbahasa inggris itu tidak masuk akal. Se Young juga menambahkan kalau Hee Soo juga tak bisa berbahasa korea dengan baik. Wanita itu terkejut dengan perkataan Se Young. Se Young tak berhenti sampai disitu, ia menambahkan kalau Wanita itu dan suaminya jarang berbicara dengan Hee Soo. Tak terima dihina seperti itu, Wanita itu menyalahkan Se Young yang tidak bisa mengajar dan menyuruhnya pergi.


Ibu Kim (Ibu Se Young) sedang membuat makanan untuk Yoo Yeon, Ahjumma yang kemarin ia tagih utangnya kerumah Ibu Kim membayar hutang, Ahjumma itu mengomentari Ibu Kim yang membuat Kimchi dengan jumlah banyak. Ibu Kim menyuruh Ahjumma itu tak memperdulikannya. Mendengar itu, Ahjumma bertanya kenapa Ibu Kim bersikap sinis padanya apa dia melakukan kesalahan. Ibu Kim menanyakan kenapa Ahjumma tidak tahu kesalahannya, dan menjelaskan meminjam uang darinya, tak kunjung melunasi dengan waktu yang diberikan adalah kesalahannya dan juga mengatakan mengomentari Ibu Kim yang sedang membuat kimchi itu juga salah.Ahjumma mengerti dan mengatakan untuk tidak menangih uang dan akan melunasi hutang sesuai waktu yang diberikan Ibu Kim, Ahjumma itupun pergi. Ibu Kim juga berharap seperti itu, agar dia tidak kelelahan.

 

Sang Jin menunggu didepan mobil, ketika melihat Jong Won, Min Soo dan Nam Sik ia memarahi mereka. Jong Won meminta maaf karna ia pergi untuk membeli cemilan dan minuman. Sang Jin menanyakan dimana Bir. Min Soo menyindir ayahnya. Tak terima,Sang Jin hendak memukul Min Soo dan ditahan oleh Jong Won, Jong Won pun mengatakan kalau ia akan membelinya. Kemudian, Sang Jin masuk kedalam mobil, Nam Sik hendak bertukaran tempat duduk karna ia tidak bisa merengangkan kakinya dan ditahan oleh Min Soo. Nam Sik pun bertanya-tanya kenapa dirinya ada disana, dan menanyakan dimana dia.


Pemilik gedung restoran Hee Jin datang, ia memuji restoran Hee Jin yang ramai, tetapi telat membayar uang sewa. Hee Jin meminta maaf, mengatakan kalau ia akan membayar minggu depan. Pemilik gedung mengatakan kalau Hee Jin sudah berkata seperti itu dari 3 bulan yang lalu, Pemilik gedung mengatakan untuk menyerahkan tokonya saja. Hee Jin memberikan Pemilik gedung minuman memintanya untuk menunggu 1 minggu. Pemilik gedung bertanya kenapa Hee Jin tak membayar sewa padahal bisnisnya lancar, Hee Jin pun menceritakan kalau ia merawat, seorang kakak dan juga anaknya. Pemilik gedung pun memberi kelonggaran waktu 3 hari untuk Hee Jin membayar sewa. Hee Jin pun terimakasih dan berjanji akan membayarnya. Pemilik gedung mengembalikan minuman yang diberi Hee Jin mengatakan kalau itu bisa dijual ia menolak menerimanya dan pergi.


Hee Jin mengetik pesan untuk Young Hee, Hee Jin terlebih dahulu meminta maaf pada Young Hee, Hee Jin meminta Young Hee untuk mengirim uang langsung ke Se Young, jangan ke Sang Jin. Hee Jin juga curhat kalau ia juga menderita mengurus mereka.


Young Hee yang sedang dikamar, membaca pesan yang dikirim Hee Jin, Young Hee mengatakan kalau Sang Jin belum juga sadar juga.Young Hee yang sedang mencari sesuatu, ia mengatakan kalau Sang Jin sadar diri, Mungkin dia tidak akan meninggalkan Sang Jin waktu dahulu. Young Hee menatap sebuah kartu mengatakan kalau Sang Jin itu menyedihkan.


Se Young pergi meninggalkan rumah itu, Di jalan ia membaca sms dari Young Hee yang mengatakan kalau mulai sekarang ia akan mengirim uang lewat Se Young meminta Se Young menganggap itu kebaikannya jika Se Young merasa kurang Young Hee menyuruh mengirim Yoo Yeon ke rumahnya. Se Young mengecek sms dari bank yang mengatakan Seo Young Hee telah mengirim uang ke rekeningnya. Melihat itu Se Young emosi mengatakan akan membunuh Young Hee.

Sang Jin, Jong Won, Min Soo dan Nam Sik sudah sampai di pabrik, Jong Won membangunkan Sang Jin dengan lembut tapi Sang Jin tetap tertidur, Min Soo membangunkan ayahnya dengan memakai nada yang sedikit tinggi. Sang Jin terbangun, menanyakan apa mereka sudah sampai. Melihat Ayahnya itu, Min Soo mengeluh karna Ayahnyalah mereka baru sampai padahal perjalanannya hanya butuh 2 jam tapi karna ayahnya yang merengek untuk beristirahat jadi baru sampai.


Sang Jin menyuruh mereka turun, Min Soo menanyakan kenapa ia harus ikut, dan diikuti oleh Nam Sik dan Jong Won. Sang Jin menjelaskan Min So yang punya urusan tapi malah melarikan diri, Nam Sik yang juga temannya Min Soo melarikan diri seperti pengecut, dan Jang Won mengkhianati komandannya. Sang Jin dengan emosi nyuruh mereka turun. Mereka pun turun dari mobil dengan hujan-hujanan. Nam Sik meminta izin untuk menunggu didalam mobil saja, Sang Jin bertanya pada Min Soo kenapa punya teman pengecut seperti Nam Sik. Sang Jin mengancam Nam Sik jika ia tak ikut maka akan menarik kerah baju Nam Sik. Sang Jin melangkah pergi, Nam Sik bertanya apa yang harus ia lakukan, Min Soo menyuruh untuk mengikuti ayahnya saja. Min Soo melangkah mengikuti Ayahnya dan Nam Sik mengikutinya. Jong Won yang masih dibelakang mengatakan kalau ini tidak benar.

Di pabrik, Pak Jung mengatakan pada karyawannya untuk berkerja dengan cepat agar pengirimannya tepat waktu. Bikilla mengeluh kelelahan karna berkerja tanpa istirahat selama 2 jam. Bikilla juga mengatakan kalau itu bertentangan dengan UU buruh. Pak Jung meminta maaf karna ia sangat sibuk jadi belum sempat melihat jam, Bikilla menanyakan apa ia boleh istirahat sekarang, Pak Jung memperbolehkannya dan mengajak Bikilla istirahat di kendaraan pengangkat barang. Pak Jung lalu mengendarahi mobil itu dengan memutar. Rombongan Sang Jin yang baru sampai, ketakutkan melihat tindakan Pak Jung. Pak Jung melihat karyawannya yang lain sedang berkelahi. Pak Jung meleraikannya dengan mencengkram kerah baju mereka.

Jong Won menanyakan apa mereka baik-baik saja, Nam Sik mengatakan pada Ayah Min Soo kalau ia yakin pria itu adalah Ayah pacar Min Soo, menanyakan apa Ayah Min Soo tetap ingin menemuinya. Sang Jin melepas kacamatanya, bertanya siapa pria itu dan mengatakan Ayah pacar Min Soo tidak ada. Nam Sik menjelaskan kalau itu pria yang di video. Sang Jin menenangkan kalau itu mungkin pamannya.

Pak Jung yang sedang memarahi karyawan yang tadi bertengkar yang harusnya memikirkan keluarga mereka yang tinggal jauh disana. Bikilla mengatakan kepada Pak Jung kalau ada tamu.


Pak Jung menaiki kendaran, bergerak menuju rombongan Sang Jin. Rombongan Sang Jin semakin ketakutan. Pak Jung yang sudah mendekat bertanya apa alasan mereka yang datang ke gubuk kumuhnya.

0 komentar:

Post a Comment